Sunday, August 26, 2012

Wonderful

The world is full of wonderful things, we just need to open our eyes, mind and heart and see all the beauty

Sunday, August 19, 2012

Ayat Alkitab : Amsal 9:7-8

(7) Siapa mendidik seorang pencemooh, mendatangkan cemooh kepada dirinya sendiri, dan siapa mengecam orang fasik, mendapat cela.

(8) Janganlah mengecam seorang pencemooh, supaya engkau jangan dibencinya, kecamlah orang bijak, maka engkau akan dikasihinya,

Wednesday, August 8, 2012

Marketing Term : Analisa Makro 3C

Analisa Makro 3C 

3C : 

Customer (Pelanggan) :
Tren pasar, pasar sasaran, kebutuhan pelanggan.

Competitor ( Pesaing ) :
Berhubungan dengan tingkat/level kompetisi dari pesaing termasuk kekuatan dan kelemahan .

Company :
status, kekuatan dan kelemahannya, tujuannya

Marketing Term : FAW

FAW : Force At Work

Sesuatu  yang mempengaruhi lingkungan Bisnis/Usaha/Pekerjaan , terutama analisa makro-3C, metode analisis yang digunakan untuk menganalisis analisa makroskopik, jika Anda jatuh, yang biasa dipakai menagatasi masalah penurunan yang terjadi. 

Siapa yang pantas punya smartphone ?

Salah seorang pekerja di industri musik dan manajemen artis pernah memposting sebuah twit yang berbunyi kurang lebih seperti ini . "What is the use of mobile devices if you do not go anywhere " . Terlepas dari  bahasa Inggris yang tepat atau tidak tapi kurang lebih mungkin maksudnya adalah ,"Apa gunanya punya perangkat ( alat komunikasi ) bergerak jika kamu tidak pergi kemana-mana". 

Saya tidak tahu pada konteks apa twit itu ditujukan tapi jika berpikir pada wacana umum ( common sense ) sepertinya sudah kurang tepat  pemikiran bahwa seseorang punya alat komunikasi bergerak ( telepon genggam / handphone / smartphone )  maka dia adalah orang yang punya mobilitas tinggi . 

Pada masa sekarang ini handphone / smartphone telah mengalami penambahan fungsi dari sekedar alat komunikasi dua arah , baik itu suara ( voice ) maupun teks ( sms )  menjadi sarana pengunduh informasi ( data ) ke si empunya alat ataupun sarana pengunggah informasi dari si empunya alat kemanapun informasi itu ditujukan. 

Sekarang dengan handphone / smartphone masyarakat penggunanya tidak perlu kemana-mana . Cukup diam di rumah , kantor atau dimanapun tidak perlu takut kehilangan informasi yang dibutuhkan. Sebagian besar sudah menggunakannya dengan bijak menambah nilai dari kemajuan teknologi tersebut dengan hal-hal yang positif walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa yang menggunakannya untuk hal-hal yang negatif juga tidak sedikit . 

"Google aja" , " browsing saja dulu" , menjadi kalimat umum dikehidupan sehari-hari. Disatu sisi aktivitas bertukar informasi yang dilakukan bisa menjadi lebih efektif dan  efisien disisi lain tuntutan untuk memberikan respon yang lebih cepat juga tak bisa ditolak. 

Kurang lebih begitulah posisi dari alat komunikasi bergerak yang semakin maju sekarang . Kita semakin diberikan banyak pilihan , tinggal pilih apa yang sesuai dengan kebutuhan kita . Sudah tidak pada tempatnya menghakimi kenapa orang memilih untuk mempunyai smartphone yang punya fasilitas ini atau itu , mungkin lebih baik saling berbagi nilai apa yang bisa ditambahkan jika kita mempunyai kesempatan memiliki alat-alat dengan kemampuan teknologi terkini tersebut.