Sunday, May 13, 2012

Tentang Pilihan


Menetapkan pilihan itu adalah hak setiap orang beserta apapun alasan yang mendasari pilihan tersebut.
Tapi pernahkah pada saat tertentu kita mengambil jarak dari setiap pilihan yang kita buat dan mencoba memakai kacamata orang ketiga dan menelaah ulang alasan dari setiap pilihan yang telah kita tentukan ?

Apakah kita sebenarnya mencintai pilihan yang telah kita tetapkan ?

Apakah kita telah berlaku adil terhadap semua pilihan tersebut .

Apakah yang kita pilih untuk kita lakukan dan jalani telah sesuai dengan hati dan logika pikiran kita ?

Sebab seringkali kita mengabaikan sesuatu yang sesungguhnya sangat berharga dan selalu ada buat kita .
Seringkali kita malah melupakan sesuatu yang telah mencurahkan segenap ketulusan dan kebaikan yang tak ternilai karena kehidupan ataupun hal lain yang dijalani .

Kadang saya menyadari untuk bisa menyenangkan semua pihak itu bukanlah pekerjaan yang gampang , butuh pengorbanan dan usaha yang besar .

Disatu sisi kita harus menjaga perasaan beberapa pihak dan mengorbankan perasaan sendiri . Disisi lain kita harus membela pihak yang satu tanpa mencederai hak pihak lain .

Tetapi sebaiknya tidak ada salahnya untuk selalu belajar mengerti dan berempati pada setiap hal-hal baik maupun buruk yang diberikan kepada kita , untuk selalu mengingat bahwa apapun pencapaian kita hari ini bukan karena kita hebat , tetapi mungkin karena hidup dan cinta yang sederhana yang telah diberikan dengan setulus hati .

No comments: